Breaking News
Home / Blog / Bintang Paling Panas

Bintang Paling Panas

Bintang Paling Panas – Matahari merupakan sumber energi panas terbesar bagi bumi dan planet – planet yang ada di dalam tata surya kita. Mungkin panas matahari sudah Anda ketahui, permukaan matahari saja panasnya sama dengan panas inti bumi kita yaitu sekitar 5.000 derajat celcius.

Bintang Paling Panas

Suhu yang lebih panas lagi adalah bagian inti matahari itu sendiri yang dapat mencapai 15 juta derajat celcius. Tentu tidak dapat Anda bayangkan bukan bila berada disana. Mungkin tidak ada alat pengukur suhu atau termometer yang dapat mengukur panas tersebut.

Namun tahukah Anda, matahari termasuk bintang berukuran sedang bahkan termasuk kecil dibandingkan bintang lainnya di alam semesta. Selain ada bintang yang mengalahkan matahari dari segi ukuran, ada bintang lain yang suhunya jauh lebih panas dari matahari yang jaraknya sangat jauh dari bumi.

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat manusia dapat mencitrakan beberapa galaksi berwarna hitam menggunakan sinar inframerah. Dengan ditemukannya galaksi yang berwarna hitam juga mengindikasikan bahwa bintang – bintang yang ada di dalamnya juga berwarna hitam karena bintang – bintang tersebut adalah unit pembentuk sebuah galaksi.

Para ilmuwan dari abad ke-20 sendiri belum pernah melihat api berwarna hitam, karena berdasarkan penelitian astronomis api hitam merupakan api yang paling panas. Hal ini otomatis membuat bintang yang berwarna hitam merupakan bintang dengan api yang paling panas yang pernah diketahui manusia.

Panas matahari saja tidak dapat dibayangkan bukan bila kiat berada disana, lebih lagi bila bintang yang berwarna hitam. Bintang berwarna merah merupakan jenis bintang yang memiliki panas paling rendah dibandingkan bintang jenis lainnya.

Hal ini juga diriwayatkan dalam hadits At-Tirmidzi yang disadur pada Buku Pintar Sains dalam Alquran, Rasulullah bersabda “Neraka dibakar selama ribuan tahun hingga berwarna merah, kemudian dibakar lagi selama ribuan tahun hingga berwarna putih, kemudian dibakar lagi selama ribuan tahun hingga berwarna hitam.”

Hal ini menunjukkan relevansi antara hadits dan ilmu astronomi yang menunjukkan tentang tingkatan panas. Tentu dengan ditemukannya galaksi hitam semakin menambah keajaiban Al-Qur’an dan Hadits nabi Muhammad SAW.

Menurut pengamatan para ilmuwan menunjukkan bahwa bintang yang berwarna merah memiliki tingkat panas yang paling rendah dan jika dipanaskan lagi maka warnanya meningkat menjadi berwarna putih. Bila bintang putih ini dipanaskan lagi maka warnanya akan berubah menjadi hitam pekat yang merupakan panas tertinggi yang diketahui manusia.

Informasi dan pemesanan produk Bintang Paling Panas, silahkan hubungi kami melalui yang tertera dibawah ini.


counter free hit unique web