Breaking News
Home / Blog / Penyebab Perabotan Kayu Berjamur

Penyebab Perabotan Kayu Berjamur

Penyebab Perabotan Kayu Berjamur – Berbagai perabotan yang terbuat dari kayu bagi banyak orang dinilai mempunyai nilai estetika tersendiri dibandingkan material lainnya. Furniture yang terbuat dari kayu bagi banyak orang terkesan alami dan berkelas, bahkan perabotan kayu juga dapat dimasukkan di dalam rumah berdesain etnik tradisional maupun modern minimalis sekalipun.

Penyebab Perabotan Kayu Berjamur

Namun bukan berarti perabotan kayu tidak mempunyai masalah dalam perawatannya, masalah utama yang menyerang perabotan dari kayu adalah masalah jamur dan pelapukan. Hal ini dapat karena beberapa hal seperti halnya perabotan diletakkan pada lingkungan yang lembab atau basah.

Pada kondisi tersebut membuat perabotan kayu mempunyai nilai kadar air yang meningkat yang akan memicu pertumbuhan jamur. Dalam proses pengolahan kayu maupun pembuatan furniture hal ini sudah diuji berkali – kali menggunakan moisture meter (alat ukur kadar air) khusus untuk kayu.

Lantas bagaimana bila perabotan kayu kita ditumbuhi jamur? Bila sudah terjadi maka Anda dapat mengatasinya dengan cara berikut :

1. Letakkan Perabotan Kayu di Ruangan yang Normal

Sebuah ruangan dikatakan baik bila ruangan tersebut memiliki ventilasi yang baik, selain itu ruangan juga paling tidak bisa mendapatkan sinar matahari secara langsung selama 3 jam. Selain menunjang kesehatan penghuninya, kondisi tersebut juga akan membuat barang – barang yang terbuat dari kayu awet dan tahan lama. Jadi pastikan furniture kayu ditempatkan pada ruangan yang kering dan tidak lembab serta mendapatkan sinar matahari yang cukup.

2. Cegah dengan Cairan Water Repellant Anti-Jamur

Selain cara pertama, Anda juga dapat melapisi furniture kayu Anda menggunakan cairan anti jamur yang disebut water repellant. Prinsip kerja cairan kimia ini adalah menghalangi air meresap ke dalam pori – pori kayu sehingga mencegah pertumbuhan jamur. Anda dapat melapisi cairan ini ke seluruh permukaan furniture kayu yang Anda punya.

3. Basmi Memakai Obat Anti Nyamuk Semprot

Obat anti nyamuk semprot dibuat dari komposisi bahan kimia yang sifatnya sangat kuat. Bahan kimia ini mampu membunuh bibit jamur hingga ke akar – akarnya, Anda dapat menyemprotkannya ke seluruh permukaan furniture kayu untuk membunuh semua bibit jamur.

Informasi dan pemesanan produk Penyebab Perabotan Kayu Berjamur, silahkan hubungi kami melalui yang tertera dibawah ini.


counter free hit unique web